Jumat, 19 Juli 2019

Gejala Mata Kering Mulai Terlihat, Atasi Segera dengan Insto Dry Eyes
Juli 19, 2019

Gejala Mata Kering Mulai Terlihat, Atasi Segera dengan Insto Dry Eyes

Meski terkesan sepele, namun ternyata masalah mata kering dapat menyebabkan masalah yang serius jika tidak segera ditangani. Bahkan meski gejalanya mudah dikenali, namun kondisi yang satu ini tak boleh diabaikan begitu saja. Lantas sebenarnya apa saja sih gejala mata yang mengalami kekeringan dan membutuhkan penanganan secepatnya?

Gejala Mata Kering Mulai Terlihat, Atasi Segera dengan Insto Dry Eyes

Mata Merah
Pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah yang berada di lapisan putih bagian luar bola mata ternyata dapat menyebabkan mata menjadi merah. Jika kondisi yang satu ini tidak disertai dengan iritasi dan alergi maka mata yang berubah warna menjadi merah ini merupakan gejala kekeringan pada mata dan harus segera diobati.

Peradangan dan kemerahan yang terjadi pada mata ini biasanya disebabkan karena disfungsi kelenjar meibom yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Pada umumnya kekeringan pada mata disebabkan karena lapisan meibom tidak mampu menghasilkan cukup air mata untuk melumasi mata. Kondisi ini juga bisa menyebabkan mata pegel.

Mata Terasa Berpasir
Mata sepet dan berpasir juga merupakan salah satu gejala yang menandakan jika mata Anda mengalami kekeringan. Bahkan kebanyakan orang sering kali menggambarkannya sebagai sensasi adanya benda asing yang menyakitkan bersarang pada kedua mata atau salah satu matanya. Hal ini biasanya terjadi karena ada kotoran atau riasan yang menempel pada mata.

Lebih Sensitif Terhadap Cahaya
Pada umumnya seseorang yang mengalami kekeringan mata juga cenderung akan mengalami fotofobia atau yang lebih dikenal dengan sensitivitas ekstrem terhadap cahaya. Pada umumnya kondisi yang satu ini dapat terjadi sementara atau konstan dan dapat terjadi pada semua jenis cahaya. Kondisi ini juga dapat menyebabkan mata perih dan nyeri saat berkedip.

Bahkan pada umumnya orang yang menderita fotofobia juga akan menyipitkan matanya atau menutup mata saat terkena paparan sinar matahari. Bahkan tingkat ketidaknyamanan juga relatif berbeda-beda. Beberapa orang ada yang merasakan rasa sakit luar biasa saat ujung saraf bersentuhan dengan cahaya, bahkan terkadang ada yang mengeluh jika cahaya terlalu terang.

Mudah Mengalami Iritasi
Bagian mata memang lebih sering diterpa angin, debu, asap, udara kering, hingga berbagai asap produk pembersih dan polusi. Hal ini pula yang menyebabkan mata jadi lebih sering terkena iritasi. Pasalnya bagian jendela mata memiliki saraf 300 hingga 600 kali lebih banyak pada bagian ujungnya jika dibanding dengan bagian tubuh yang lainnya.

Tak mengherankan jika Anda jarang menjaga kebersihan dan kesehatan, organ penglihatan ini juga akan lebih sering mengalami berbagai masalah. Mulai dari iritasi, alergi, mata merah, gatal, pegal, perih, lelah, hingga kekeringan mata. Berbagai masalah tersebut tentunya juga dapat disebabkan karena beberapa faktor baik. Jadi pastikan selalu menjaga kebersihannya ya.

Insto Dry Eyes Solusi Tepat untuk Mengatasi Kekeringan Mata
Mata yang mengalami kekeringan memang merupakan hal yang umum terjadi. Meski bukan merupakan kondisi yang berbahaya, namun jika dibiarkan saja kekeringan pada mata juga bisa membahayakan. Bahkan kekeringan pada mata yang tidak segera ditangani juga bisa menyebabkan komplikasi pada mata.

Jika gejala mata yang kering sudah mulai terlihat, pastikan Anda segera menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes. Tak hanya efektif untuk membantu melembapkan mata dan mengatasi masalah kekeringan saja. Namun obat tetes mata yang satu ini juga efektif untuk mengatasi mata merah, gatal, perih, pegel, dan lelah yang sering terjadi.

Nah di atas merupakan gejala yang menandakan jika mata Anda mengalami kekeringan. Pada dasarnya gejala kekeringan pada mata biasanya juga disertai dengan mata lelah, perih, sepet, pegel, hingga merah. Jika gejala tersebut sudah mulai terlihat, pastikan segera gunakan Insto Dry Eyes sebelum kondisinya semakin memburuk.