Jumat, 19 Oktober 2018

Cara ampuh menyimpan daging di kulkas
Oktober 19, 2018

Cara ampuh menyimpan daging di kulkas

Cara menyimpan daging kurban di kulkas wajib kamu perhatikan supaya bersi kukuh dalam jangka waktu yang lama. Sebab untuk membikin daging tahan lama di perlukan trik khusus.

Cara ampuh menyimpan daging di kulkas

inilah berbagai tutorial menyimapan daging di kulkas yang wajib kamu lakukan :

1. Sebelum daging disimpan , "jangan dicuci" bila dicuci maka kuman kuman serta bakteri bakteri bakal masuk ke dalam pori-pori daging, serta bakal menyebabkan turunnya nilai daging. Sebaiknya cuci daging saat bakal dimasak.

2. Sebelum daging disimpan di lemari pendingin (freezer) sebaiknya, ditempatkan di dalam kulkas yang sejuk. Tak lebih lebih selagi 4-5 jam. Apabila telah itu dimasukkan ke dalam lemari pendingin freezer.

3. Apabila memperoleh daging yang tak sedikit hingga 3 hingga 4 kilo sebaiknya, jangan langsung semua dimasukkan ke dalam freezer bakal namun tutorial yang lebih baik dipotong kecil-kecil seusai itu, dimasukkan ke dalam plastik ukuran ½ kilo alias 1 kilo, baru kemudian dimasukkan ke dalam freezer. Tutorial tersebut supaya mudah saat bakal memasak daging  serta dapat tahan lama.

4. Apabila ingin memasak daging yang beku, jangan dicairkan dengan memakai air panas alias dipanaskan dalam air. Tutorial paling baik merupakan dengan melelehkan nya demgan  air keran memgalir serta posisi daging tetap terbungkus di dalam plastik. Seusai es mencair baru dicuci bersih lalu dimasak.


5. Jangan memakai kresek warna hitam. Sebab kresek warna hitam merupakan hasil dari daur ulang, sebaiknya memakai plastik bening. Plastik hitam mengandung karsinogen yang berpotensi memicu kanker di dalam tubuh.


Itulah tutorial menyimpan daging di kulkas yang baik, serta pastinya dapat bersi kukuh lama